Jumat, 29 Maret 2024
A- A A+

Rapat Teknik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait Persiapan Pengawasan Perizinan Berusaha di Kota Pekalongan

800

INFORMASI - Jum’at, 10 Maret 2023 telah dilaksanakan Rapat Teknis dengan OPD Teknis Terkait Persiapan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang dihadiri oleh 11 OPD Teknis antara lain, DKP Kota Pekalongan, DINPERPA Kota Pekalongan, DLH Kota Pekalongan, DINDAGKOP-UKM Kota Pekalongan, DINPERINAKER Kota Pekalongan, DISHUB Kota Pekalongan, DINKES Kota Pekalongan, DINDIK Kota Pekalongan, DINPARBUDPORA Kota Pekalongan, DINKOMINFO Kota Pekalongan, DPUPR Kota Pekalongan. Pada acara tersebut juga dilaksanakan serah terima berita acara hak akses OSS-RBA sebagai awal dalam pengawasan terpadu dengan OPD Teknis.

Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau Perizinan Berusaha Berbasis Risiko adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha. Dimana terbagi menjadi menjadi dua subsistem yaitu subsistem perizinan dan subsistem pengawasan. Pada tahun 2023 untuk subsistem pengawasan sudah terintegrasi dengan sistem OSS-RBA dan bekerjasama dengan OPD Teknis Terkait, dimana awal tahun ini memasuki triwulan pertama. Maka diperlukan adanya koordinasi dengan OPD Teknis agar pelaksanaan pengawasan berjalan sesuai dengan Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Tujuan adanya koordinasi terkait pelaksanaan dan data pelaku usaha yang akan diawasi demi lancarnya kegiatan pengawasan, menghimbau pelaku usaha agar melamporkan LKPM dan setiap OPD dapat memantau pelaku usaha sesuai dengan tupoksi dan kebutuhan masing-masing.

#DPMPTSPKotaPekalongan
#Sakpore

Hubungi Kami

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan

Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 1

Telp : 0285 - 432086
Fax : 0285 - 420428
Email : oss@pekalongankota.go.id