Sabtu, 21 September 2024
A- A A+

Pembagian Telur Kepada keluarga Risiko Stunting di Kelurahan Tirto

800

INFORMASI - Dalam rangka mendukung Keputusan Wali Kota Pekalongan Nomor 40/426Tahun 2021, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekalongan menghadiri serta ikut dalam kegiatan Pembagian bantuan telur dalam tujuan Mewujudkan Kelurahan Lebih Sejahtera dan Mandiri dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Pekalongan kepada keluarga berisiko Stunting di Wilayah Kelurahan Tirto.

Jumlah penerima di Keluarahan Tirto yang merupakan kelurahan binaan dari DPMPTSP Kota Pekalongan sebanyak 85 Balita dan 16 Baduta. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekalongan menjelaskan bantuan telur ini memiliki peran penting dalam konsumsi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan. Dengan meningkatnya nutrisi, diharapkan kemampuan otak balita juga akan berkembang. Sehingga presentasi stunting dapat menurun, sesuai dengan target Pemerintah.

Program pembagian bantuan telur ini akan berlangsung selama 90 hari, dimana setiap balita diharapkan mengkonsumsi 1 telur perhari. Evaluasi rutin akan dilakukan setiap bulan melalui posyandu untuk memantau perkembangan balita. Selain itu, diingatkan kepada masyarakat untuk benar-benar memberikan konsumsi telur tersebut kepada balita dan baduta yang menderita stunting, dan tidak diambil oleh orang tua. Hal ini penting agar nutrisi dari telur dapat diserap dengan baik oleh balita, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal.

Program pembagian telur ini merupakan langkah konkret Pemerintah untuk mengatasi masalah stunting di Kota Pekalongan. Diharapkan, partisipasi aktif dari masyarakat dan pelaksanaan program dengan disiplin dapat mencapai hasil yang diharapkan untuk kesehatan dan perkembangan generasi penerus bangsa.

#DPMPTSPKotaPekalongan
#Sakpore

Hubungi Kami

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan

Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 1

Telp : 0285 - 432086
Fax : 0285 - 420428
Email : oss@pekalongankota.go.id