Sabtu, 12 Oktober 2024
A- A A+

Jenis Perizinan

Peran Aktif DPMPTSP Kota Pekalongan dalam Pengelolaan Bank Sampah untuk menjaga kebersihan Lingkungan

800

INFORMASI - Pekalongan, 30 Oktober 2024 – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan terus aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor melalui Program Bank Sampah yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan. Peran aktif DPMPTSP Kota Pekalongan dalam Program Bank Sampah merupakan salah satu langkah strategis dalam mengurangi volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

Kerjasama antara DPMPTSP dan Dinas Lingkungan Hidup terus diperkuat dalam rangka menyukseskan program ini. Dengan adanya pengambilan sampah yang terjadwal setiap minggunya, pengelolaan sampah menjadi lebih teratur dan berdampak pada kebersihan lingkungan yang lebih baik.

Selain itu program ini juga menjadi sarana edukasi bagi karyawan-karyawati dan warga masyarakat sekitar kantor DPMPTSP Kota Pekalongan untuk lebih peduli terhadap pentingnya pengelolaan sampah dan daur ulang

Dengan peran aktif DPMPTSP Kota Pekalongan, diharapkan program Bank Sampah ini terus berkembang dan mampu menjadi solusi jangka panjang dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran personil DPMPTSP perihal pentingnya pengelolaan sampah dan daur ulang untuk kesehatan lingkungan.

Pada Tahun 2024 ini, DPMPTSP Kota Pekalongan telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan terkait Pengelolaan sampah sebagai Nasabah Bank Sampah yang diberikan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.

#DPMPTSPKotaPekalongan
#Sakpore

Hubungi Kami

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan

Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 1

Telp : 0285 - 432086
Fax : 0285 - 420428
Email : oss@pekalongankota.go.id