Selasa, 18 Maret 2025
A- A A+

Kunjungan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan, Kependudukan, dan Pelayanan Publik - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri - Kemendagri di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan

800

INFORMASI - Pekalongan, 13 Desember 2024 – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja istimewa dari Pak T.R. Fahsul Falah, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kewilayahan, Kependudukan, dan Pelayanan Publik, Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kunjungan ini disambut langsung oleh Pak Beno Heritriono, S.H., M.Si. selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan dan tim teknis di lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan.

Agenda kunjungan dimulai dengan penyambutan hangat di area MPP, di mana Kepala Pusat Strategi Kebijakan bersama rombongan diajak berkeliling untuk melihat secara langsung fasilitas serta layanan yang tersedia di MPP Kota Pekalongan. Dalam kunjungan tersebut, Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan dan tim teknis juga memperlihatkan skema pelayanan melalui demonstrasi sistem kerja yang diterapkan, mulai dari alur pendaftaran, penerimaan layanan, proses pengolahan data, hingga penyelesaian administrasi secara terpadu.

Kunjungan yang berlangsung pada Jumat pagi tersebut menjadi momentum penting untuk membahas berbagai isu strategis terkait peningkatan pelayanan publik. Setelah disambut di area MPP, pembahasan berlanjut dalam forum diskusi yang diadakan di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak berdiskusi mengenai inovasi pelayanan publik, evaluasi kinerja pelayanan yang ada, serta tantangan yang dihadapi di tingkat daerah. Kepala Pusat Strategi Kebijakan Kemendagri mengapresiasi upaya Kota Pekalongan dalam menghadirkan layanan terpadu yang memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan administrasi.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dengan mengoptimalkan pelayanan, teknologi informasi, dan sumber daya manusia demi peningkatan mutu pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekalongan yang lebih baik lagi.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal dari berbagai kolaborasi strategis antara Kemendagri dan Pemerintah Kota Pekalongan untuk mendukung pencapaian pelayanan publik yang semakin berkualitas dan inklusif.

#DPMPTSPKotaPekalongan
#Sakpore

Hubungi Kami

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan

Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 1

Telp : 0285 - 432086
Fax : 0285 - 420428
Email : oss@pekalongankota.go.id