Kamis, 19 September 2024
A- A A+

Survey Kepuasan Masyarakat

Forum Group Discussion (FGD) Awal Penyusunan Peta Potensi Investasi Kota Pekalongan

800

INFORMASI - Rabu (24/7) bertempat di ruang rapat Kepala DPMPTSP, telah diselenggarakan rapat FGD awal penyusunan Peta Potensi Investasi Kota Pekalongan. Rapat tersebut dihadiri oleh tim pelaksana kegiatan pada DPMPTSP, perwakilan dari beberapa OPD lingkungan Pemkot Pekalongan, dan konsultan, yakni CV. Tapani Megah Cipta.

Dalam kesempatan rapat ini, tim konsultan memaparkan laporan pendahuluan penyusunan peta potensi investasi Kota Pekalongan, yang mana berpedoman pada SK Menteri Investasi No.50 Tahun 2023 tentang Panduan Penyusunan Potensi dan Peluang Investasi Daerah. Metodologi yang digunakan meliputi: 1) pengumpulan data; 2) identifikasi dan penentuan sektor unggulan dengan analisis LQ, Shift Share, dan Tipologi Sektor; 3) penentuan peluang investasi dengan analisis klaster, pohon industri, dan SWOT; 4) penyusunan profil sektor unggulan Kota Pekalongan; 5) penyusunan peta investasi Kota Pekalongan.

Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi diskusi dimana masing-masing OPD memberikan tanggapan dan masukan atas laporan pendahuluan tersebut juga update terhadap data potensi investasi Kota Pekalongan tahun 2023 yang telah ditetapkan dalam SK Wali Kota. Diharapkan dengan rapat FGD ini pihak konsultan bisa mendapatkan masukan yang membangun untuk perbaikan laporan tersebut dan sebagai tambahan informasi dan data awal dalam penyusunan peta potensi investasi Kota Pekalongan, yang muara akhirnya bisa dimanfaatkan oleh para investor yang ingin berinvestasi di Kota Pekalongan.

#DPMPTSPKotaPekalongan
#Sakpore

Hubungi Kami

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan

Jl. Jaksa Agung R. Soeprapto No. 1

Telp : 0285 - 432086
Fax : 0285 - 420428
Email : oss@pekalongankota.go.id